Rab. Des 23rd, 2020
5 Alasan Tottenham Harus Mengalahkan Liverpool

Ragam.info – 5 Alasan Tottenham Harus Mengalahkan Liverpool. Menjalani laga pekan ke-13 Premier League, Kamis (16/12/2020) dini hari WIB nanti Tottenham akan menjalani laga sulit ketikan tim ini harus menjalani tandang melawat ke Anfield, markas klub tangguh Liverpool.

Kedua klub yakni Liverpool dan Tottenham kini tengah bersaing untuk menduduki puncak klasemen Premier League. Keduanya sama-sama memiliki poin yang, 25. Namun, namun Tottenham punya selisih gol lebih baik dari lawannya.

Tak pernah kalah, Liverpool menang lima laga terakhir di semua kompetisi. Sementara itu Tottenham punya catatan yang tak kalah gemilangnya. Secara beruntun sepuluh laga yang dijalaninya tak pernah kalah pada semua ajang.

Bertindak sebagai tuan rumah, dengan rekor kandang yang cukup bagus, Liverpool memiliki peluang cukup besar untuk menang. Namun demikian, tentntunya kubu tamu yang asuhan Jose Mourinho juga tidak bisa dianggap remeh.

Berikut ulasan tentang 5 alasan mengapa Tottenham punya peluang menang di Anfield melawan Liverpool ? simak penjelasannya.

Pemain andalan

Faktor Peran Baru Harry Kane

Harry Kane menjadi penentu kemenangan Tottenham di kandang West Brom, Minggu (8/11/2020) Harry Kane kini tengah menikmati peran barunya bersama Tottenham. Jose Mourinho mengubah peran Harry Kane dari No.9 murni menjadi deep-lying forward. Kane kini bergerak lebih dalam.

Harry Kane akan menjadi sasaran umpan dari rekan setimnya saat Tottenham melakukan serangan balik. Meski bukan sebagai eksekutor, tetapi dari Kane-lah arah serangan ditentukan. Dia yang kemudian membagi bola bagi rekannya.

Pemain berusia 27 tahun ini memang akan bermain lebih ke tengah, namun demikian naluri mencetak golnya tidak pernah luntur. Sejauh ini, ia telah mencetak sendiri 9 gol dan memberi 10 assist kepada rekannya di Premier League. Kali ini Kane juga akan menjadi ancaman serius bagi tim lawannya.

Peran sepasang Winger

Meski Gareth Bale belum bisa tampil sesuai harapan timnya Tottenham. Akan tetapi, tim asuhan Jose Mourinho tetap memiliki barisan winger dengan kemampuan yang bisa diandalkan. Son Heung-min dan Steven Bergwijn merupakan dua nama pemanin yang tampil bagus selam ini.

Peran keduanya meski  berbeda di lapangan. Dimana Son lebih fokus membantu serangan, bersama Harry Kane. Sedangkan, peran Bergwijn sering kali turun membantu ketika timnya dalam tekanan lawan.

Selain nama-nama tersebut, Tottenham masih memiliki pemain seperti Lucas Moura yang juga bermain cukup memadai. Pemain berusia 28 tahun ini punya pergerakan yang leluasa dan bisa diandalkan untuk membantu timnya membobol gawang lawan.

Solidnya Lini Tengah

Pemain gelandang Tottenham, Pierre-Emile Hojbjerg, akan tetap bermain meski dengan jahitan di kepala. Jose Mourinho memang tidak akan membeli banyak pemain top pada awal musim 2020/2021. Namun demikia,  Mou telah mendapat pemain sesuai harapan dan kebutuhannya. Ia akan  mengembangkan dan mengoptimalkan pemain yang ada.

Dengan masuknya Pierre-Emile Hojbjerg membawa dampak yang cukur besar bagi tim. Pemain asal Denmark ini tidak tergantikan selama 12 laga yang sudah Tottenham lakoni di Premier League musim ini.

Nama lain seperti Tanguy Ndombele dan Moussa Sissoko juga bermain apik menerapkan arahan sang pelatih, Jose Mourinho.

Satu lagi nama yang tidak boleh terlupakan di tim ini adalah Giovani Lo Celso. Berasal dari Argentina, pemain itu bisa mengubah jalannya saat laga berlansung.  Saat babak kedua ketika Tottenham menang lawan Man City, pemain ini mencetak satu gol yang sangat penting.

Strategi Parkir Bus

Salah satu ciri khas yang biasa pada tim Jose Mourinho latih adalah punya pertahanan kokoh dan solid bagai bisa yang terparkir. Strategi ini Tottenham memilikinya pada musim 2020/2021. Menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di Premier League,Tottenham kini menerapkan strategi ini.

Duet yang solid yang milik Tottenham lainny ada pada Toby Alderweireld dan Eric Dier. Pemain lainnya Sergio Reguilon juga tampil bagus berada pada posisi bek kiri, , ada Serge Auirer yang performanya sedang meningkat.

Taktik ‘parkir bus’ pernah dijalankan dengan sukses ketika Tottenham berjumpa Man City dan Chelsea. Bisa jadi taktik ‘parkir bus’ ala Tottenham juga bakal meredam Liverpool.

Performa Bagus Lawan Tim Besar

Catatan buruk saat berjumpa Liverpool pada lima laga terakhir. Saat itu Tottenham selalu kalah dan hanya mampu menyarangkan bolanya tiga gol ke gawang The Reds.

Namun, Tottenham yakin musim ini adalah berbeda. Tottenham tampil lebih solid saat melawan berat

nya. Saat menang 1-6 ketika bertemu Manchester United di Old Trafford.

Catatan lain juga menang melawan Chelsea dan Man City.kemudian, bermain imbang melawan Chelsea. Catatan inilah yang membuat tim asuhan Mou punya peluang menang saat akan melawan Liverpool.

itulah 5 Alasan mengapa Tottenham harus mengalahkan Liverpool. Akan tetapi semua itu hanya sebatas perhitungan matematis yang bisa menjadi prediksi, bagaimana hasilnya kita tunggu hasilnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *